Jumat, 30 April 2010

the god must be crazy for indonesia... .

piala itu diarak melintasi kesegala benua.piala itu dipajang.dilihat-lihat.di foto-foto.saya jadi teringat film the god must be crazy. ketika sebuah botol kosong coca cola yang dilempar oleh seorang pilot,melayang mengenai salah satu suku pedalaman afrika selatan yang bernama ni xau. tepat mengenai ubun-ubun kepalanya. sebab dianggap jelmaan dewa yang turun dari kayangan.maka botol itu disembah oleh koloninya. awalnya botol itu dipercaya bermanfaat,untuk menumbuk,menggiling dan pekerjaan lainnya. namun lama kelamaan botol kosong itu menjadi rebutan koloninya. hingga rapatpun digelar agar perselisihan memperebutkan botol kosong tidak terjadi. pada akhirnya keputusan menyatakan bahwa botol kosong itu harus dikembalikan kepada tuhannya.
entah kebetulan, piala dunia kali ini diselenggarakan di afrika selatan,berlangsung pada 11 juni sampai 11 juli 2010. untuk mensukseskan gelaran terbesar itu.maka diperlukan sponsor yang mendukung.secara kebetulan salah satunya coca cola. dalam dukungannya kali ini. coca cola berani mensponsori tour Trofi piala dunia keberbagai belahan dunia.salah satunya di indonesia. bertempat di jakarta convention center (JCC) orang antri melihat&berfoto dengan dipungut biaya Rp.15.000, harga tersebut sudah termasuk dengan 500 mililiter dan berbagai hiburan yang disediakan pihak sponsor.
ya,ya...uang Rp.15.000 mungkin ringan dikantong dan patut untuk biaya menertawakan kebrutalan supporter negeri ini dan kebobrokan pssi. dengan bangga kita menontonnya, dengan bangga kita menjadi penonton trofi piala dunia tersebut. mudah-mudahan ini menjadi bentuk kontemplasi bersama yang disponsori oleh cocacola untuk negeri ini.jangan limbung seperti sosok ni xau dalam the god must be crazy....sebelum tuhan turun tangan ...wakakakkaakakak

27 Januari 2010 jam 10:02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar